-->
judul gambar judul gambar
Pasang iklan
300x250
Disini hanya 200Rb perbulan

Ads by Afdal Blog
Home » » PARFUM: Si wangi yang Menawan

PARFUM: Si wangi yang Menawan

Posted by Afdal Tech
Afdal Blog, Updated at: 14:51

Posted by Afdal Tech on Sunday 29 July 2012

     Parfum tidak bisa dipungkiri lagi ,telah menjadi salah satu 'benda wajib' bagi kaum wanita. Berbagai merek menyajikan banyak varian bau,mulai dari wangi bunga ,buah , bahkan rempah-rempah. Beberapa istilah di pasaran menyebut wewangian ini sebagai parfum, eau de parfum, eau de toilette, atau eau de cologne. Meskipun sama-sama pewangi badan,tahukah anda apa peerbedaan keduanya?
     Kebanyakan parfum dibuat dari kombinasi material alam seperti minyak esensial yang diambil dari tumbuhan danproduk sintetik yang dapat menambah daya tahan wangi parfum lebih lama dan memperkuat aroma. Alkhohol digunakan sebagai bahan ekstraksi. Rasio pencampuran alkhohol dengan konsentrat parfum ini nantinyayang akan menentukan jenis parfum tersebut.
     Dari konsentrasi tertinggi sampai terendah, parfum dibedakan menjadi beberapa klasifikasi beriut:

  • Parfum,disebut juga ekstrak dari extrait parfume,yang terdiri dari konsentratparfum sebesar 15-40%. Parfuma adalah bentuk paling murni dari produk wewangian, dan tentu saja, memiliki harga paling mahal. 
  • Eau de parfum, dengan konsentrat parfum sebesar 7-15% . Eau de parfum adalah bentuk paling umum dari produk wewangian, dimana aroma parfum masih cukup tahan lama dengan harga tidak semahal parfum.
  • Eau de toilette, memiliki konsentrat parfum sebesar 1-6% , sehingga memiliki aroma yang ringan dan tidak tahan lama, yang digunakan untuk membangkitkankesan segar bagi pemakainya.
  • Eau de cologne, biasanya disama artikan dengan eau de toilette . Istilah eau de cologne pertama kali digunakan untuk menyebut pewangi yang memliki aroma ringan dan segar yang dicampur dengan minyak citrus, dan dipopulerkan oleh Napoleon. Beberapa parfum jenis ini sekarang dikenal juga dengan sebututan eau fraiche.
     Saat ini, beberapa produk seperti lotion,body splash,aftershavesm sabun, dan beberapa produk kosmetik lain juga menggunakan konsentrat parfum juga sebagai bahan pewangi,meskipun dengan kadar konsentrat yang tidak terlalu besar.

Share This Post :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2012-2016 Afdal Blog. All Rights Reserved
Template Design by Afdal Blog by Creating Website and CB Design